FT UMJ berhasil meraih best poster ke 3 dalam acara bergengsi Simposium Teknik Kimia Negara Asia Pasifik

Senin, 23 September 2019, Tiga orang mahasiswa Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) berhasil meraih best poster ke 3 dalam acara bergengsi Simposium Teknik Kimia Negara Asia Pasifik yang diselenggarakan oleh 84TH SCJE (Society of Chemical Engineers Japan). SCJE secara rutin menggelar symposium berkelas dunia setiap tahunnya, dan secara membanggakan Ericha Indriani Marjuki, Deri Iriawan dan Nur Adryansyah berhasil mendapatkan kesempatan diundang menghadiri kegiatan tersebut. Ketiga mahasiswa Teknik Kimia FT UMJ tersebut berhasil terpilih setelah lolos seleksi dari 100 proposal untuk mendapatkan reward untuk 11 proposal terpilih. Proposal yang diajukan terpilih pada segmentasi STUDENT PROGRAM dengan tema Edu(A)ction.


Keberhasilan ketiga mahasiswa tersebut tentu tak lepas dari peran seorang dosen pembimbing bertangan dingin yang dengan ketenangan dan kesabarannya mendampingi mahasiswa guna mampu bersaing dengan pelajar selevel kelas dunia. Dosen pembimbing ketiganya adalah Bapak Muhammad Reza Huseini,ST.,M.E.Sc. Dosen muda yang akrab disapa Pak Reza ini telah berkali-kali menorehkan prestasi dengan berhasil membawa mahasiswa bimbingannya meraih berbagai prestasi baik dalam ajang local, nasional dan internasional. Gerakan dinamis seorang dosen muda dengan berbagai ide kreatif yang fokus terhadapa kondisi lingkungan dan energi baru terbaharukan menjadikan Pak Reza digemari oleh banyak mahasiswa guna menggali potensi lingkungan khususnya di daerah DKI Jakarta. Selain itu Ericha, Deri dan Adry merupakan mahasiswa Teknik Kimia UMJ yang juga telah berkali-kali meraih banyak prestasi. Ericha merupakan mahasiswa berprestasi dan berhasil mewakili UMJ bersainga dengan mahasiswa dari universitas lain di LLDIKTI 3. Deri dan Adry terakhir kali meraih prestasi pada bulan April 2019 lalu di Aceh dalam ajang perlombaan Pra Rancangan Pabrik.
Prestasi internasional kali ini tentu bukan menjadi langkah puas bagi Jurusan Teknik Kimia pada umumnya guna mendidik dan menata generasi penerus bangsa, prestasi ini menjadikan Jurusan Teknik Kimia untuk terus menggali potensi-potensi yang belum tampil secara maksimal.

Written by