Studi Ekskursi S2 Teknik Kimia Ke Puspiptek Serpong

[ngg_images source=”galleries” container_ids=”16″ display_type=”photocrati-nextgen_basic_slideshow” gallery_width=”600″ gallery_height=”400″ cycle_effect=”fade” cycle_interval=”5″ show_thumbnail_link=”0″ thumbnail_link_text=”[Show thumbnails]” order_by=”sortorder” order_direction=”ASC” returns=”included” maximum_entity_count=”500″]

Dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran dan menciptakan suasana akademik yang baik Prodi S2 Teknik Kimia melakukan Study Ekskursi ke Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Serpong pada tanggal 19 Oktober 2018. Rombongan terdiri dosen dan mahasiswa yang melakukan ekskursi ke Laboratorium TIAB BPPT, LIPI Fisika, LIPI Kimia, BRDST (Biodiesel) BPPT, Balai Bioteknologi BPPT, Nano Center, Balai Besar Polimer LIPI.

Kegiatan ini dilakukan dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam melakukan penelitian dan kerjasama. Pada kegiatan ini dilakukan juga kuliah singkat tentang Nano Teknologi di Nano Center.

Salah satu riset unggulan di Teknik Kimia UMJ adalah bahan herbal dan alam untuk bahan baku kosmetik dan farmasi dengan Dr. Tri Yuni Hendrawati dan Dr. Ratri Ariatmi Nugrahani yang merupakan pakar penelitian diversifikasi produk Aloe vera dan Rice Bran. Prodi S2 Teknik Kimia juga sudah memetakan penelitian mahasiswa dari awal perkuliahan dengan mengajukan skema Hibah Penelitian Magister ke Kemenristekdikti bersama dosen pembimbing dengan mensinergikan dengan Road map Penelitian Dosen dengan demikian mahasiswa diharapkan lulus tepat waktu dan mempunyai kompetensi yang mumpuni di bidangnya. Untuk mahasiswa yang dari profesional Industri Tesis dapat mengambil simulasi di Industri tempat bekerja.

Salam Teknik Kimia Berkemajuan

Kaprodi S2 Teknik Kimia

-Tri Yuni Hendrawati-

Written by 

solevisible