Prodi Magister Teknik Kimia Pertama di Jakarta Dibuka Oktober 2017

IMG-20170927-WA0036
Rabu, 27 September 2017 Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta secara resmi menerima SK Menristekdikti No. 502/KPT/I/2017 untuk pembukaan Prodi S2 Teknik Kimia di kantor Kopertis Wilayah III DKI Jakarta, beliau didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik dan Ketua Prodi Teknik Kimia UMJ. Prodi ini adalah Prodi S2 Teknik Kimia pertama di Jakarta, dan yang kedua di lingkup perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia. Karenanya kehadiran prodi baru ini merupakan terobosan peningkatan mutu insinyur Teknik Kimia di kawasan Jabotabek dan bagi warga Persyarikatan Muhammadiyah.

Sespel Kopertis Wilayah III Bapak Putut Pujogiri yang menyerahkan SK tersebut mewakili Koordinator meminta prodi magister untuk memiliki keunggulan dibanding prodi sejenis. Prodi S2 Teknik Kimia UMJ akan membekali lulusan dengan kompetensi rekayasa dan manajerial, khususnya di bidang industri agro dengan staf pengajar para Doktor lulusan Indonesia, Inggris, dan Australia, serta kolaborasi dengan industri melalui BKK-PII, lembaga riset seperti NCI & BPPT, dan universitas terkemuka lainnya seperti UI, UGM, IPB, UMS & UTM.

Proses pendaftaran, seleksi, dan kuliah perdana mahasiswa baru akan berlangsung di bulan Oktober 2017 di Kampus A Cirendeu. Prodi menawarkan kurikulum 36 sks yang dapat diselesaikan dalam minimal 3 semester. Lulusan Program Magister Teknik Kimia UMJ diharapkan memiliki kompetensi setara KKNI Level 8 yang mampu mengembangkan karir profesionalnya di tingkat manajerial di industri kimia, lembaga pendidikan, konsultansi dan riset, instansi pemerintah, wirausaha, dan lain-lain. Maju terus Jurusan Teknik Kimia UMJ menuju Akreditasi A.

Written by 

solevisible