Persembahan Di Hari Kemerdekaan Oleh Dr. Ir. Tri Yuni Hendrawati, M.Si, IPM, dkk.

launching book - ibu yuni

Agustus 2017, Dibulan Kemerdekaan Indonesia yang ke 72 ini, Jurusan Teknik Kimia FT UMJ dengan bangga mempublikasikan hasil karya salah satu Dosen Teknik Kimia FT UMJ, Ibu Dr. Ir. Tri Yuni Hendrawati, M.Si, IPM.

Ke tiga buku ini merupakan hasil dari penelitian dengan judul;
1. Kelayakan Industri Kelapa Terpadu
2. Proses Industri Berbahan Baku Aloe Vera ( Chinensis Baker)
3. Membangun Industri Susu Sterilisasi Skala IKM

Buku buku tersebut merupakan hasil dari penelitian yang memenangkan kompetisi Hibah Kemenristek Dikti. Adapun anggota dari tim riset ini antara lain ibu Dr. Ir. Ratri Ariatmi Nugrahani, M.Si., dan Bapak Ir. Suratmin Utomo,M.Pd yang juga Dosen Teknik Kimia FT UMJ. Untuk memperkaya keilmuaan, tak lupa pula Ibu Tri Yuni Hendrawati melibatkan anggota peneliti lintas jurusan, yaitu Dosen Teknik Mesin Bapak Anwar Ilmar Ramadhan, S.ST.MT.

Ketiga karya ilmiah ini diharapkan dapat memperkaya literasi kita, menambah referensi tentang perkembangan penelitian terkait ketiga topik tersebut . Dan yang utama, penulis berharap dapat membawa kebaikan bagi Jurusan Teknik Kimia FT UMJ dan menjadi amal jariah bagi dirinya. Harapan yang besar ketiga karya ini dapat mendorong Dosen – Dosen untuk menjadi tenaga pendidik yang berkinerja, menularkan energi meneliti yang akhirnya membawa hasil aplikatif yang dapat bermanfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia. Semoga dibulan yang penuh semangat juang ini, semangat kita untuk berkarya menghasilkan karya ilmiah juga terus menggelora.

Ketiga buku ini dapat dimiliki bagi yang berminat. Silahkan menghubungi Jurusan Teknik Kimia FT UMJ atau cek di jejaring sosial Teknik Kimia FT UMJ Instagram: @tekim.ftumj.

Written by 

solevisible