Pengabdian Masyarakat “Diversifikasi Dan Peningkatan Mutu Produk Aloe Vera Di Mitra Sigma Food Depok-Jabar”

IMG-20170810-WA0014

IMG-20170810-WA0012

Selasa , 25 Juli 2017, Prodi Teknik Kimia FT-UMJ sekali lagi menyelenggarakan Program Pengabdian Masyarakat sebagai salah satu kewajiban Catur Dharma Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Kegiatan ini bertajuk Diversifikasi Dan Peningkatan Mutu Produk Aloe Vera Di Mitra Sigma Food yang berlokasi di Depok Jawa Barat. Masyarakat yang dilibatkan adalah ibu – ibu dari organisasi massa Aisyiyah yang memiliki minat cukup besar untuk dapat mengembangkan budidaya lidah buaya dan produk olahannya.

Pengabdian kepada masyarakat kali ini merupakan implementasi dari prestasi sebagian Dosen – Dosen Teknik Kimia FT UMJ yang berhasil mendapatkan Hibah dari Kementrian Riset Dan Teknologi Pendidikan Tinggi Indonesia (Kemen Ristek DIkti) dalam Program Kemitraan Masyrakat (PKM).

PKM yang berhasil mendapatkan Hibah ini di ketuai oleh Ibu Dr. Ir. Ismiyati, MT dan dianggotai oleh Ibu Dr. Ir. Ratri Ariatmi Nugrahani , MSi., serta Ibu wakil Dekan FT-UMJ yang juga merupakan Dosen Teknik Kimia FT UMJ Ibu Dr. Ir. Tri Yuni Hendrawati, M.Si. Beliau bertiga adalah Dosen senior yang syarat akan prestasi. Tidak hanya dihadiri oleh Tim PKM saja, namun Dosen- Dosen Teknik Kimia yang lain pun turut berpartisipasi sebagai bentuk dukungan dan juga besarnya keinginan untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat. Bentuk kerjasama yang sinergi juga diwujudkan dengan melibatkan mahasiswa Teknik Kimia FT UMJ.

Written by 

solevisible