Inspiration Series – Ngobrol Asik “Muda, Kreatif dan Mendunia”

Inspiration-Series

 

Inspiration-Series-Zoom2 Inspiration-Series-Zoom1

29 Agustus 2002, Teknik Kimia FT UMJ selenggerakan kegiatan kreatif di tengah masa libur semester mahasiswa. Kegiatan bertajuk Inspiration Series Ngobrol Asik “Muda, Kreatif dan Mendunia” ini secara khusus ditujukan bagi generasi muda yang berjiwa milenial, tujuannya adalah memberikan warna aktivitas kegiatan positif di tengah kondisi pandemic yang menuntut kita sebagai masyrakat harus banyak berdiam diri di rumah.

Webinar series kali ini menghadirkan anak-anak muda yang memiliki segudang prestasi. Yang pertama adalah Aziz Faizullah Abidin, seorang anak muda lulusan dari MAN Insan Cendikia Serpong Banten yang saat ini sedang mendapatkan beasiswa penuh pada Universitas Tohoku, Sendai Jepang. Anak muda yang akrab dipanggil Mas Aziz ini merupakan anak muda dengan sederet prestasi mentereng diantaranya : The Most Outstanding Delegates – AYIMUN 2017, Gold Medalist – English Speech AKSIOMA 2017, dan Indonesian delegate to Security Council – FWWMUN at UN Head Quarter, New York City 2018.

Selain Azis, hadir juga narasumber ke dua yang merupakan Alumni Teknik Kimia FT UMJ Deri Setiawan. Deri merupakan lulusan terbaik Teknik Kimia FT UMJ tahun 2019 dan saat ini sudah bekerja pada perusahaan ternama di Jakarta. Deri selama di bangku perkuliahan juga memiliki sederet prestasi yang cukup membanggakan. Kedua narasumber muda ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya untuk dapat fokus pada hal yang ingin diraih. Bahwa menjadi aktif dan kreatif saat ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan berbagai fasilitas teknologi yang ada.

Peserta yang hadir merasa cukup senang dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Teknik Kimia FT UMJ ini, hal ini dapat dilihat dari diskusi yang berlangsung cukup hangat. Banyak peserta yang merasa terinspirasi oleh Aziz maupun Deri. Kegiatan ini juga menjadi solusi kreatif dalam berbagai webinar series dengan berbagai tema yang disajikan namun jarang yang menyasar kepada anak-anak muda.

Written by 

solevisible