Muneers Fest 2017 “Engineers Nite”

WhatsApp Image 2017-08-21 at 9.01.25 AM

Sabtu, 19 Agustus 2017 ; Bertempat di Auditorium Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta(FT-UMJ), kembali digelar acara “Engineers Nite”. Pada gelaran yang kedua kalinya ini mengangkat tema “Membangun Jiwa Insinyur yang CAKAP (Cekatan, Aktif, Komitmen, Intelektual & Profesional) Serta Siap Bersaing pada Era Persaingan”. Acara dibuka oleh Wakil Dekan 1 FT-UMJ Ibu Dr.Ir.Tri Yuni Hendrawati,M.Si,IPM. Pada malam itu panitia menghadirkan orang-orang yang Sukses dan Professional dalam keilmuan nya sebagai Pembicara. Dari Internal, Panitia menghadirkan Dekan Fakultas Teknik UMJ yaitu Bapak Dr. Budiyanto, ST.,MT sementara dari eksternal menghadirkan 2 orang pembicara yaitu Ir. Nanang Untung,IPU dan Aulia Rifada BS Physics.

 

Nanang UntungSalah satu pembicara yang dihadirkan yaitu Ir. Nanang Untung,IPU merupakan sosok yang sangat layak dijadikan panutan bagi para calon engineers saat ini. Beliau saat ini menjabat sebagai Ketua Umum BKKPII (Badan Kejuruan Kimia Persatuan Insinyur Indonesia) karirnya didunia LNG sudah tidak diragukan lagi, pernah menjabat sebagai President Director & CEO BADAK LNG (2012-2014) serta menjabat President Director di Patra Badak Arun Solusi (PBAS) sampai Juni 2017. Disisi lain pria lulusan almamater ITB (1982) ini merupakan sosok yang taat dalam menjalankan Agamanya, hal ini seperti yang dituturkan oleh rekan-rekannya dimana beliau sangat rajin menunaikan puasa senin-kamis.Hal ini sejalan dengan pokok materi yang disampaikan, bahwa aspek moral menjadi nilai yang mutlak untuk mengembangkan kemampuan, bukan hanya pandai secara akademik, namun pandai dalam mengelola etika diri.

Tak kalah mumpuni pembicara muda pada Engineers Nite 2017 yaitu Aulia Rifada BS Physics, Pria lulusan International Islamic University Islamabad Pakistan ini saat ini menjabat sebagai BUS Manager Nano Center Indonesia.

Engineers Nite selalu berupaya mengembangkan sumber daya manusia di Jurusan Teknik Kimia serta membekali Mahasiswa Teknik Kimia dengan berbagai soft skills yang dapat menunjang keilmuan keteknik kimiaan. Majulah terus Mahasiswa Teknik Kimia UMJ menuju persaingan global SDM Insinyur. Viva Teknik Kimia UMJ, Viva Fakultas Teknik UMJ, dan Universitas Muhammadiyah Jakarta berkemajuan menuju World Class University.

Written by 

solevisible