Visi & Misi S2

  •  

     

  • MISI

    1. Melaksanakan Catur Darma Perguruan Tinggi Muhammadiyah, pembinaan serta kajian Al Islam dan Kemuhammadiyahan.
    2. Mewujudkan sistem pendidikan Magister Teknik Kimia yang berkualitas melalui proses pembelajaran dan pembentukan budaya ilmiah.
    3. Mewujudkan kualitas dan kuantitas penelitian, publikasi, serta hak atas kekayaan intelektual bidang Teknik Kimia yang mampu berkontribusi secara signifikan, baik di tingkat nasional maupun internasional.
    4. Mewujudkan kualitas dan kuantitas pengabdian kepada masyarakat, yang mampu mengoptimalkan aplikasi ilmu Teknik Kimia, melalui penyediaan layanan konsultasi, supervisi, diseminasi dan pelatihan profesional sesuai dengan keahlian teknik kimia.

     

    Tujuan Program Studi S2 Teknik Kimia:

    1. Terbentuknya sikap dan perilaku lulusan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, disiplin, bertanggung jawab dan memiliki etos pengabdian yang tinggi, serta kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat. (T1 untuk M1,4)
    2. Terwujudnya kemampuan lulusan yang berkualitas dalam konsepsi dan perancangan proses kimia untuk tujuan produksi, transformasi, penanganan material, dan kewirausahaan. (T2 untuk M2,4)
    3. Terwujudnya wawasan ilmu yang luas sehingga mampu mengembangkan sumber daya alam agro, mineral dan migas menjadi komoditi bernilai tambah tinggi. (T3 untuk M2,4)
    4. Terwujudnya kemampuan lulusan untuk mengembangkan ilmunya pada program strata tiga (doktoral). (T4 untuk M2,3)
    5. Terwujudnya Magister Teknik Kimia yang mempunyai kemampuan untuk menyelesaikan persoalan secara profesional di bidang keahlian Teknik Kimia melalui kegiatan penelitian inter atau multidisipliner yang inovatif dan teruji yang dapat diaplikasikan. (T5 untuk M2,3)

    Seluruh tujuan tersebut merupakan perincian target dari pelaksanaan misi Prodi.

    [embeddoc url=”http://tekim.umj.ac.id/wp-content/uploads/2019/03/Tujuan-Program-Studi-S2-Teknik-Kimia.pdf” download=”all”]