Tentang Program Studi S2 Teknik Kimia UMJ


  • SEJARAH SINGKAT

    Program Studi Magister S2 Teknik Kimia (PSS2TK) lahir pada September 2017 dengan berdasarkan pada SK Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RepublikIndonesia Nomor 502/KPT/I/2017 .

    Program Studi Magister S2 Teknik Kimia (PSS2TK) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FTUMJ) mengikuti perkembangan Iptek nasional dan global, kebijakan Pemerintah, situasi dan kondisi internal institusi, serta umpan balik para pemangku kepentingan lainnya terutama kepada asosiasi APTEKIM yang telah memberikan acuan dalam pengembangan prodi S2 Teknik Kimia di Indonesia. 

    STATUS JURUSAN

    • Gelar Lulusan S2 Teknik Kimia UMJ adalah Magister Teknik (MT)
    • Jurusan S2 Teknik Kimia saat ini memiliki Status Terakreditasi

  • VISI

    Menjadi Program Studi S2 Teknik Kimia yang terkemuka, modern, islami, dan berkontribusi pada pembangunan nasional pada tahun 2025

    MISI

    1. Melaksanakan Catur Darma Perguruan Tinggi Muhammadiyah, pembinaan serta kajian Al Islam dan Kemuhammadiyahan.
    2. Mewujudkan sistem pendidikan Magister Teknik Kimia yang berkualitas melalui proses pembelajaran dan pembentukan budaya ilmiah.
    3. Mewujudkan kualitas dan kuantitas penelitian, publikasi, serta hak atas kekayaan intelektual bidang Teknik Kimia yang mampu berkontribusi secara signifikan, baik di tingkat nasional maupun internasional.
    4. Mewujudkan kualitas dan kuantitas pengabdian kepada masyarakat, yang mampu mengoptimalkan aplikasi ilmu Teknik Kimia, melalui penyediaan layanan konsultasi, supervisi, diseminasi dan pelatihan profesional sesuai dengan keahlian teknik kimia.