Teknik Kimia UMJ Goes To Indocement

[ngg src=”galleries” ids=”31″ display=”basic_slideshow” show_thumbnail_link=”0″]

Kamis, 25 Juli 2019, Program Studi (Prodi S1) Teknik Kimia Fakultas Teknin Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) berkunjung ke PT.Indocement Tunggal Prakasa Tbk di Cibinong. Kunjungan ini dalam rangka Studi Ekskursi Industri bagi mahasiswa Prodi S1 Teknik Kimia FT UMJ.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Prodi S1,Ibu Nurul Hidayati Fithriyah,ST.,M.Sc.,Ph.D. Kegiatan kunjungan industri merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap semester oleh Prodi S1 Teknik Kimia FT UMJ, hal ini bertujuan untuk menambah pengetahuan aplikasi industri, selain itu juga memberikan peluang kepada mahasiswa untuk belajar membangun relasi dengan praktisi industri pada bidangnya.

PT. Indocement Tunggal Prakasa menjadi pilihan destinasi kunjungan industri kali ini bukan tanpa alasan. Industri semen merupakan industri yang berbasis pengolahan bahan dan teknologi silikat. Hal ini sejalan dengan ke-khasan yang dimiliki oleh Prodi S1 Teknik Kimia FT UMJ yang yaitu pengembangan teknologi silikat. Bagi mahasiswa hal ini tentu memberikan wawasan aplikasi yang sangat mendukung atas ilmu yang telah mereka dapatkan di kampus.
Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang mahasiswa dan tim dosen prodi S1 Teknik Kimia FT UMJ.

Written by