Teknik Kimia UMJ Berjaya di Lhokseumawe

(Lhoksumawe, 21 Juni 2019 ) Satu lagi prestasi berhasil diraih oleh mahasiswa Teknik Kimia FT UMJ. Terpilih menjadi 20 besar finalis untuk mempresentasikan Desain Rancang Pabrik, berhasil tampil dengan cukup baik. Sdr. Deri Iryawan dan Sdr. Nur Adry Yansyah mampu mengalahkan peserta lain dari kampus – kampus bergengsi di Indonesia.

Dalam acara puncak Malam Penganugerahan pemenang Nasional Design Competition 2019 yang diadakan oleh Universitas Malikussaleh tsb, diumumkan bahwa Finalis Universitas Muhammadiyah Jakarta menjadi terbaik II dalam penyelenggaraan kompetisi tsb. Hari sebelumnya, mereka diberikan kesempatan untuk mengenalkan Jurusan Teknik Kimia UMJ dan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia UMJ di depan siswa/siswi Sekolah Menengah Atas.

Ibu Nurul Hidayati Fithriyah, ST, MSc, P.hD selaku ketua Jurusan bersyukur atas capaian yang diraih mahasiswa. Beliau sekaligus berhasil menghantarkan mahasiswa yang dibimbing langsung oleh tangan dingin beliau untuk menghadapai kompetisi ini dengan baik. Tantangan terbesar selain pokok materi yang dihadapi oleh peserta adalah menumbuhkan rasa percaya diri sebagai mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta. Karena sebagai pendidik membangun mental dengan daya juang menghadapi persaingan di era industri 4.0 ini merupakan salah satu hal penting. Selain itu Ibu yang akrab disapa Bu Nurul ini juga berharap kedepan mahasiswa lebih disiapkan kemampuan softskill dalam desain rancang pabrik dan desain 3D pabrik. Semoga prestasi tsb menjadi motivasi untuk mahasiswa Teknik Kimia lainnya

Written by