Teknik Kimia FT-UMJ Goes To Singapore

Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta berkunjung ke Negara serumpun Singapura. Kegiatan yang dilaksanakan pada 12-16 Februari 2019. ini diikuti oleh Mahasiswa dan Dosen pendamping Fakultas Teknik UMJ, termasuk dalam rombongan adalah para Dosen dan Mahasiswa Prodi S1 dan S2 Teknik Kimia FT UMJ. Seperti diketahui bahwa Singapura menjadi Negara yang unggul dalam bidang industri dan pendidikan di kawasan Asia Tenggara, karena itu Fakultas Teknik berkeinganan membangun pengetahuan mahasiswa tentang kemajuan yang dicapai oleh Negara Singapura, selain untuk mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industry yang berkembang pesat, juga menyadaran betapa pentingnya kemampuan berkomunikasi, membangun branding diri dan meningkatkan keterampilan.
Mahasiswa FT UMJ yang mengikuti kegiatan ini cukup aktif dan bersemangat melihat perkembangan dan kemajuan yang dimiliki oleh Singapura. Hal ini bukan bermaksud menjadikan kecintaan terhadap Negara lain, namun diharapkan mahasiswa merasa lebih percaya diri dan memiliki keinganan untuk dapat mempersiapkan diri menjadi pribadi handal yang mampu memajukan bangsa dan negaranya, yaitu Indonesia.
Study ekskursi ini sendiri telah dipersiapkan hampir setahun sebelumnya sejak tahun 2018 dengan diketuai oleh Dosen Teknik Arsitektur FT UMJ Bapak Lutfi Prayogi. Panitia telah menyiapkan dengan baik sehingga acara ini dapat terselenggara dengan rapih dan lancar. Rombongan dipimpin oleh Kepala Program Studi S2 Teknik Kimia FT UMJ Ibu Dr.Ir.Tri Yuni Hendrawati,M.Si,IPM. Serta dari Program studi S1 sendiri mahasiswa dan mahasiswi nya didampingi oleh dosennya yaitu ibu Ika Kurniaty. Rombongan terdiri dari kurang lebih 90 orang mahasiswa Fakultas Teknik UMJ dan Dosen.

Written by