Malam Puncak MILAD UMJ Ke 64 Th : S1 dan S2 Teknik Kimia Gemilang Raih Prestasi

Malam puncak perayaan Milad UMJ ke 64 th telah berlalu, namun euphoria kegembiraan yang menjadi energi baru masih hangat dirasakan oleh segenap civitas akademika UMJ khususnya pada Program Studi S1 dan S2 Teknik Kimia FT UMJ. Kegembiraan dan energi baru dalam lingkungan teknik kimia FT UMJ tentu saja harus berkaitan dengan pencapaian positif salah satunya adalah prestasi Dosen dan Program Studi.

UMJ yang merupakan Universitas cikal bakal PTM Se Indonesia, tahun ini merayakan dengan memberikan beberapa penghargaan bagi civitas akademika yang berprestasi, mulai dari tenaga kependidikan, tenaga pendidik dan program studi. Dengan harapan penghargaan yang diberikan ini dapat mendorong masing-masing individu dan program studi untuk terus memacu diri mengembangakan kemampuan secara optimal guna menghadapi revolusi industri pada era 4.0.

Teknik Kimia FT UMJ menjadi Jurusan dengan penghargaan terbanyak, hal ini menunjukkan bahwa Teknik Kimia dengan serius ingin membawa UMJ menuju Universitas Unggul, Terkemuka dan Modern yang dapat melahirkan Sarjana dan Master berdaya saing. Penghargaan yang diperoleh antaralain:

  1. Prodi S2 Teknik Kimia sebagai juara ke 3 dalam Peringkat SINTA Tertingi
  2. Ir.Tri Yuni Hendrawati,M.SI.,IPM.,AER selaku Ka.Prodi S2 Teknik Kimia FT UMJ dengan deretan penghargaan diantaranya : Dosen Paling Berprestasi, Id Scopus tertinggi, SINTA AWARD, Peneliti Terproduktif .
  3. Nurul Hidayati Fithriyah,ST.,M.Sc.,Ph.D selaku Ka.Prodi S1 Teknik Kimia FT UMJ berhasil meraih Dosen Paling berprestasi peringkat 2
  4. Dr.Ir.Ratri Ariatmi Nugrahani,MT.,IPU, Sek.Prodi S2 Teknik Kimia FT UMJ berhasil meraih penghargaan SINTA AWARD ke 3 dan ID Scopus Tertinggi serta Peneliti Terproduktif
  5. Dr.Ir.Ismiyati,MT dan Dr.Yustinah,ST,MT, Ika Kurniaty,ST.,MT, Fatma Sari,ST.,MT berhasil meraih penghargaan pada bidang keaktifan dalam Pengabdian Masyarakat
  6. Ummul Habibah Hasyim,ST.,M.Eng dengan keaktifan dalam pengelolaan jurnal

Prestasi ini tidak menjadikan acuan berpuas diri, namun euphoria “perayaan semalam” ini tentu menjadi semangat baru untuk terus berprestasi tidak hanya pada tingkat local namun juga tingkat nasional dan internasional. Selamat Milad UMJ ke 64.

Written by